Cara Menjaga Kesehatan Kucing yang Terkena Flu

Siapa dia natara para sobat yang suka sekali merawat hewan peliharaan berupa kucing? Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan berbulu yang lucu dan menggemaskan. Dan pasti akna sedih bagi pemilik, jika kucing kesayangannya menderita flu. Tetapi hal tersebut jangan kalian khawatirkan, karena akan ada berbagai cara pengobatan yang dapat mengatasi flu pada kucing dengan bahan alami. Flu merupakan slaah satu penyakit yang sering sekali diderita oleh kucing peliharaan. Apalagi jika kucing kesayangan kalian belum pernah melakukan vaksin dan kurangnya dijemur.

Flu pad akucing bisa terjadi akibat adanya infeksi pada saluran pernapasan yang disebabkan oleh virus, bakteri, serta jamur. Virus influenza pada kucing dapat menyebar dengan cepat pada kucing lainnya melalui udara dan kontak langsung. Nah kali ini kami akan bagikan beberapa cara pengobatan yang bisa kalian lakukan pada kucing kalian yang terkena flu. Simak lengkapnya berikut ini.

Cara mengobati Kucing yang Terkena Flu

1. Jemur Kucing Peliharaan Kalian

Kalian bisa mengobati flu pada kucing kalian dengan menjemurnya selama beberapa saat saja. Biasanya menjemur ini merupakan salah satu cara yang akan membantu menghangatkan tubuh. Kalian bisa menjemur kucing kalian pada pagi hari sekitar pukul 9 hingga 9 pagi selama kurang lebih 10 sampai 15 menit. Karena seperti yang kita tahu sinar matahari pagi sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga mempercepat proses penyembuhan.

2. Mengobati Kucing Flu Dengan Madu

Madu merupakan salah satu obat mujarab yang dapat menyembuhkan segala penyakit, termasuk flu kucing. Kalian bisa memberikan madu pada kucing dalam 1 x 4 jam. Kalian bisa meracik obat flu yang dapay kalian langsung berikan atau campurkan pada air minumnya. Tetapi ada beberapa kucing yang tidak menyukai bau madu, karena terlalu manis.

3. Memberikan Cuka Apel

Selanjutnya kalian bisa memberikan obat flu kucing kalian menggunakan cuka apel. Cuka apel juga dikenal dapat bermanfaat menjaga kestabilan ph tubuh. Dimana cara pengobatan kucing ini juga sangatlah mudah, kalian bisa mencampurkan setengah sendok teh cuka apel dalam makanan basah ataupun minuamn kalian.

4. Memberikan Makanan yang Bernutrisi

Untuk menjaga kucing agar tetap sehat dan bebas dari flu kalian bisa memberikannya makanan yang bernutrisi, karena hal ini sangat baik untuk membuatnya kembali sembuh dan sehat. Dimana kalian bisa memberikan makanan bernutrisi dalam jumlah yang cukup dan terpenuhi. Kalian juga bisa memberikan kucing kalian yang mengandung vitamin B untuk membuat tubuhnya kembali sehat serta bersemangat.

5. Jangan Memandikan Kucing

Saat kucing terkena flu, jangan pernah kalian memandikannya. Karena tubuh kucing harus tetap hangat saat ia terkena flu. Tetapi kebersihan tubuhnya harus tetap terjaga dengan menggunakan lap yang sudah dibasahi air hangat. Kalian bisa melakukan secara keseluruhan pada tubuhnya agar kuman yang adap pada tubuhnya dapat hilang.

6. Memberikan Waktu Istirahat yang Cukup

Dan tips yang terakhir adalah kucing layaknya seperti manusia, dimana kucing juga memerlukan waktu beristirahat. Kalian juga harus memperhatikan tempat tidur kucing yang terkena flu atau sakit, karena kucing akan lebih sensitif pada tempat istirahatnya. Kaloian bisa memastiakn tempat istirahat kucing di tempat bersih dan pastinya bebeas lembap.

Nah itu dia beberapa tips cara menjaga kesehatan hewan peliharaan pada kucing yang terkena influenza.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>