Cara Merawat Hewan Peliharaan Ayam Bangkok Pedaging & Aduan

0 Comments

Untuk kalian para peternak ayam ataupun pemelihara hewan unggas berupa ayam. Untuk menjaga kegagahan serta kesehatan ayam, ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan. Seperti yang kita tahu, daging ayam merupakan salah satu sumber protein terbaik yang membantu membangun sert memelihara strukur dalam tubuh untuk memecah racun. Untuk membuat jumlah permintaan yang tinggi, kalian harus menjamin kesehatan hewan tersebut. Begitu juga untuk klian yng mencintai memelihara hewan ayam di rumah, karena kesehatan hewan tersebut juga akan berpengaruh pada kesehatan lingkungan pemiliknya juga. Yuk, langsung saja simak cara menjaga kesehatan hewan yang harus kalian ketahui.

Merawat Hewan peliharaan Ayam Bangkok

1. Menyiapkan Kandang

Cara pertama yang harus kalian ketahui adalah menyiapkan kandang yang sesuai dengan standar. Karena kaandang indukan dan anak akan dibuat terpisah untuk memudahkan perawatan. Selain itu, perawtan yang dibutuhkan berbeda satu sama lain. Di mana kandang yang digunakan pada umumnya berbahan dasar kayu yang diaanyam. Ukuran kandangnya sendiri bergantung pada jumlah ayam bangkok yang kalian miliki. Usahakan dibuat luas, agar leluasa untuk ayam melakukan pergerakan.

2. Menyiapkan Makanan

Makanan merupakan salah satu aspek penting yang harus dipenuhi untuk keberlangsungan seluruh makhluk hidup. Anak ayam bangkok sebaiknya diberikan makanan berupa pur atau dedak. Pakan dpur dapat dicampur dengan bekatul dengan perbandingan jumlah 4:1.

3. Memandikan

Untuk menjamin ayam bngkok kalian dalam keadaan bersih. Maka, kalian perlu memandikan ayang milik kalian. Waktu yaang paling baik untuk memandikan ayam bangkok sendiri adalah jam 8 saat pagi hari. Untuk memandikannya jangan sampai menggunakan air hangat, karena akan merusak jaringan bulu ayam bangkok kalian. Serta jangan gunakan sabun atau cairan berbahan kimia lain yang akan merusak kandungan daging ayam dan bisa berubah menjadi racun saat dikonsumsi dalam tubuh kita.

4. Penjemuran

Cara merawat ayam bangkok lainnya adalah melakukan penjemuran sesuasi mandi. Ayam bangkok kalian tidak dibebaskan di alam, merawatnya secara intensif harus selalu kalian lakukan. Setelah mandi, apstikan untuk mengeringkan ayam bangkok milik kalian dengan cara dijemur. Pastikan juga kalian telah memberi alas di bagian bawah kandang agar ayam bangtkok tidak guling-guling dan kotor kembali. Selain itu, jangan letakkan ayam di bawah terim matahari karena ayam lebih menyukai area yang standar dan tidak terlalu panas.

5. Vitamin & Suplemen

Dan yang terakhir selain pakan, ayam bangkok juga membutuhkan vitaamin dan suplemen agar dagingnya sehat serta berkualitas. Untuk ayam bangkok adua, vitamin digunakan untuk menjaga daya tahan ayam agar selalu kuat saat diadu. Pemberian vitamin dan suplemen bertujuan untuk pembentukan bulu, otot, tulang, serta bagin tubuh lainnya secara optimal. Oleh sebab itu, cara merawat ayam bangkok dengan bverupa pemberian vitamin dan suplemen ini harus sangat diperhatikan.

Naha itu dia beberapa tips cara menjaga kesehatan hewan peliharaan berupa ayam yang harus kalian ketahui. Di mana kesehatan hewan peliharaan harus dijaga dan dirawat, karena dapat mempengaruhi segala kesehatan hewan tersebut. Dengan tips yang kami bagikan di atas ini, jika kaliaan perhatikan maka kesehatan hewan pun akan terjaga. Kebersihan hewan peliharaan juga akan berpengaruh pada kesehatan pemiliknya. Demikian artikel ini kami sampaikan, semoga dapat membantu para pembaca untuk menjaga kesehatan ayam kesayangan kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *