Cara Merawat Marmut Dengan Benar

0 Comments
Cara Merawat Marmut Dengan Benar

Kembali lagi bersama kami situs yang selalu siap memberikan anda seputar informasi bertemakan kesehatan binatang, dan kali ini juga bakal membahas mengenai cara merawat marmut dengan benar. Memiliki hewan peliharaan dirumah tentunya sangatlah menyenangkan, namun akan sedikit ribet ketika merawatnya. Ukuran dari Marmut cukup kecil, inilah mengapa banyak orang menjadi sangat gemas, nama lain dari hewan ini adalah tikus Belanda.

Cara Merawat Marmut Dengan Benar

Nah, mari langsung saja kita masuk pada pembahasan utama yaitu metode merawat hewan kecil imut ini.

5 Cara Merawat Marmut Dengan Benar Secara Mudah

Cara Merawat Marmut Dengan Benar

  • Siapkan Kandang Marmut

Untuk menjaga tikus Belanda tersebut tetap memiliki rumah nan layak, maka siapkanlah tempat tinggal bagus bagi mereka. Kalian bisa membuatnya sendiri atau membeli kandangnya di toko hewan. Jika kamu cuma punya 1 marmut saja, maka luas dari rumah binatang ini hanya perlu setinggi 1 meter saja. Tapi pastikan pada bagian bawah kakinya anda memberikan alas buat menutupi lubang – lubang, agar tidak menjepit kaki marmut.

  • Perhatikan Posisi Kandangnya

Setelah kandang sudah jadi maka langkah selanjutnya adalah mencari posisi tepat, jangan letakkan didekat area panas atau diluar rumah. Sebab binatang kecil ini punya bulu pada tubuhnya terlalu sensitif, jadi jangan sampai mereka merasa panas. Atau jika tidak rambut marmut bakal rontok dan merawatnya lagi supaya lebat bakal lebih susah.

  • Memberikan Makanan & Minuman

Cara merawat marmut dengan mudah paling penting adalah mmeberikan makanan & minuman secara benar. Makanan yang biasanya dimakan adalah sayur – sayuran adalah: kangkung, wortel, dan biji-bijian. Pertembuhan mereka akan menjadi lebih bagus jika memberikan sayur mengandung vit C yg sangat tinggi.

Jangan lupa buat membersihkan kandang marmut sebanyak 2 kali sebulan, kalau tidak dibersihkan nanti rumah anda akan menjadi bau.

Nah dengan beberapa cara diatas maka bakal sangat memudahkan saudara dalam merawat hewan kecil tikus Belanda atau marmut. Jangan pernah menelantarkan binatang peliharaan karena kamu akan dituntut dengan pasal yang terdapat pada pelanggaran hak asasi untuk hewan nan telah diatur pemerintah dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *