Ciri – Ciri Kucing Keracunan

0 Comments
Ciri - Ciri Kucing Keracunan

Mencari tahu ciri – ciri kucing keracunan demi menjaga keselamatan & keberlangsungan kesehatan mereka tetap terjaga tidaklah sulit, namun kadang beberapa orang kurang memperhatikan hal seperti ini. Kalau binatang peliharaan kamu suka makan dalam porsi banyak, jangalah terlalu senang dulu. Karena bisa jadi apa yg dimakannya ada kandungan zat berbahayanya, sehingga cukup mengganggu kesehatan kucing. Langkah nya sama seperti merawat kesehatan pada marmut kok, tidak butuh tenaga besar.

Kalau kucing anda cuma mau mengkonsumsi makanan hewan dari toko berbagayar, maka perhatikan dengan seksama tanggal kadaluarsa dari kemasannya. Cari tahu terlebih dahulu apa saja kandungan didalam makanan tersebut, sebab beberapa dari produk hewan juga tidak selalu cocok bagi binatang nan kalian pelihara. Porsi hidangan menjadi salah satu faktor kesehatan mereka, berikan secukupnya dalam jumlah anjuran yg benar yaitu seperti manusia 3 kali sehari.

Ciri – Ciri Kucing Keracunan Dengan Tanda Seperti Ini;

Muntah

Jika kamu tidak memperhatikan apa saja makanan yang dimakan oleh kucing anda, maka kemungkinan beberapa diantaranya tidak bisa dicerna oleh lambung mereka. Sehingga gejala muntah adalah salah satu ciri kalau kucing kalian telah terserang kadar keracunan ringan.

Diare & Sering Buang Air

Tingkat buang arie besar / kecil kucing biasanya tidak normal seperti biasanya, lalu kamu juga harus memperhatikan bentuk dari kotoran mereka. Jika berwarna aneh maka kucing sudah terkena zat racun, tingkat kekuatan kesehatan hewan ini perlahan akan berkurang.

Susah Bernafas

Ciri selanjutnya jika kucing telah terkena racun adalah mereka menjadi sangat sulit dalam bernafas, dapat anda kenali jika kucing sering batuk & suara nafas yang berat. Jika seperti in maka bisa jadi terkena gejala racun bersumber dari asap, obat – obatan jak kimian keras seperti; racun nyamuk dan cairan pembunuh hewan lainnya.

Ciri - Ciri Kucing Keracunan

Gusi & Lidah Berubah Warna

Keracunan pada kucing bisa ditandai dari melihat warna gusi & lidah nya akan menjadi biru / keunguan.  Cairan racun membuat kesehatan hewan menurun sehingga mengganggu sistem pernafasam & oksigen dalam tubuh menjadi rusak. Maka warna dari lidah serta gusi ini menjadi tanda pertama yg dapat dilihat secara mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *