Hak Asasi Hewan

Hak Asasi Hewan

Tidak hanya manusia yang berhak mendapatkan kelayakan berkehidupan, namun spesies lainnya juga pantas memilikinya yang disebut dengan Hak Asasi Hewan. Jika anda salah seorang nan suka memelihara beberapa dari antara binatang seperti: Anjing, kucing, kelinci, burung, ikan hias, dan lain sebagainya maka pedulilah akan kesehatan dan cara perawatan binatang tersebut secara benar. Agar kamu tidak menelantarkan mereka sehingga hewan itu juga tetap senang & serta mendapatkan haknya.

Hak Asasi Hewan

Sudah ada aturan sedunia megenai hukuman kepada pelaku kejahatan terhadap binatang, dibeberapa negara sendiri telah menerapkan aturan ini sepenuhnya. Tidak usah jauh – jauh deh di Indonesia sendiri juga kita punya contoh yang menerapkan perlindungan penuh terhadap Anjing. Nah dibawah ini sobat bisa mengetahui apa saja aturan nan telah diatur dalam undang – undang perlindungan hewan internasional. Jangan bilang kamu adalah penyuka binatang peliharaan kalau belum mengetahui hal – hal sebagai berikut.

Hak Asasi Hewan Internasional

4 Oktober adalah hari hewan sedunia (Internasional) dimana bagi para lembaga binatang & para pemilik hewan sudah tidak asing lagi pada peringatan ini. Karena mereka juga merupakan sistem yang harus ada dalam sistem kehidupan, maka dibentuklah sebuah hukum agar makhluk hidup tersebut tetap bebas & tidak disakiti / dilukai manusia. Pemerintah Indonesia sendiri telah mengeluarkan aturan dalam undang – undang KUHP pasal 302 dan UU No.16 th 2009.

Setidaknya dulu pernah ada kasus di Bali dimana seorang majikan tega menyiksa anjing peliharaannya karena kalah bermain situs sbobet online terpercaya setelah Daftar Sbobet. Kekalahannya sebesar 50 juta setelah pasang login link sbobet alternatif 2020 terbaru dan anjing tersebut menjadi sasarannya. Untung ada tetangga yang melaporkan kejadian ini, sehingga hewan tersebut terselamatkan & pelaku diberikan hukuman tahanan.

Terdapat 3 Unsur yang harus dipenuhi selaku manusia jika memiliki hewan peliharaan dirumah.

Hak Asasi Hewan

  • Bebas Rasa Haus & Lapar

Setiap heri hewan peliharaan berhak mendapatkan sumber makanan, kalau tidak bisa sehari 3X maka minimal sehari 1X. Sudah menjadi kewajiban kalian menafkahi mereka, memberikan & menyiapkan makanan karena binatang tersebut tidak bisa mencari makanan sendiri didalam rumah kamu. Jika merasa ini merepotkan anda, maka sebaiknya serahkanlah peliharaan sobat ke lembaga hewan supaya tidak terlantar, lembaga tersebut akan mengambil alih untuk merawatnya. Atau kamu bisa memberikan kepada teman / rekan keluarga nan lebih mampu, jangan sampai membuang mereka kejalan karena hal ini merupakan pelanggaran hak asasi hewan.

  • Bebas Rasa Tidak Nyaman

Memarahi hewan seperti berteriak secara langsung kearah mereka atau ketika marah menendang / memukul adalah tindakan yang salah. Tanpa kita sadari ternyata binatang juga merasakan sedih, melukai hati serta perasaan peliharaan bakal menimbulkan rasa tidak nyaman. Tempat tinggal harus layak bebas dari panas & hujan, kalau malas membuatkan sebuah tempat maka bisa membiarkan nya berkeliaraan dalam rumah-mu.

  • Rawat Kesehatan

Kegiatan seperti memandikan atau mebawa hewan perliharaan mu ke salon merupakan cara menjaga kesehatan mereka. Jika kulit, bulu, gigi, serta kuku mereka terawat maka rasa senang dalam dirinya juga akan tercipta.

Demikianlah situs mercyanimal.com telah membagikan informasi hari peringatan hak asasi binatang sedunia kepada anda, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>