Rawat Bulu Kucing

Rawat Bulu Kucing

Hewan peliharaan juga haruslah dirawat dan dijaga kesehatannya, jika kalian mempunyai peliharaan kucing maka bisa rawat bulu kucing dengan baik. Semakin lebat & bersih rambut kucing milik-mu maka akan semakin cantik dan menarik mereka, anda juga bakal semakin senang ketika sedang bermain bersama mereka. Tidak sulit kok cara merawat hewan ini tidak kalah mudahnya dengan cara merawat anjing, mari baca ringkasan nya dibawah ini.

Tips Mudah Rawat Bulu Kucing

Kucing memang adalah salah jenis hewan peliharaan yang sangat disukai. Bos dari situs judi bola resmi dan terpercaya juga suka menggunakan patung kucing karena membawa keberuntungan. Nah, tentunya jika kamu memelihara kucing pasti akan diliputi keberuntungan juga. Untuk bisa membuat bulu kucing menjadi bagus maka ada beberapa tips yang harus kamu ketahui diantaranya adalah sebagai berikut :

Rawat Bulu Kucing

  • Kramas / Memandikan

Kucing memang binatang yang sangat benci dengan air, namun jika kamu memperkenalkan serta membiasakan mereka buat rutin melakukan kegiatan ini. Maka mereja akan terbiasa dan bahkan bakal merasa senang loh sobat! Persiapkan lah hal – hal seperti dibawah ini:

  • Shampoo khusu utuk kucing
  • Handul kecil berbahan katun
  • Hair Dryer
  • Minyak Rambut untuk kucing
  • Yang terakhir adalah susu (diberikan setelah mereka selesai mandi)

Jangan lupa juga untuk memberikan pijatan ringan ketika sobat sedang mengaplikasikan wewangian / vitamin ke bulu & kulit mereka. Sehingga pereadaran darah menjadi lancar juga mengurangi kerontokan bulu kucing.

  • Obat Khusus Untuk Kulit Kucing

Hewan fluffy seperti kucing memang cukup rentan terkena masalah pada kulit nya, seperti menjadi luka -luka karena adanya kutu atau hal lainnya. Jika hal ini jangan lah kamu hanya berdiam diri saja, karena jika dibiarkan begitu saja bulu dari kucing tersebut akan habis karena sering rontok. Kamu bisa mendapatkan obatnya pada klinik kesehatan hewan.

  • Menyisir Rutin Bulu Hewan Kucing

Aktifitas kucing juga dapat menyebabkan rambut mereka menjadi kusut, sehingga sobat harus punya sisir kecil & rajin menyisir nya. Kerontokan juga dapat dilakukan jika sering menyisir kucing, pastikan menggunakan sisir kecil dan melakukannya dengan lembut.

  • Tidak Meberikan Makanan Bergaram

Salah satu faktor terbesar rambut pada kucing bisa rontok adalah makanan yang mengandung garam. Jangn pernah berikan makanan dimana terdapat kadar garam tinggi, karena hewan rumahan nan 1 ini lebih cocok diberikan makan manis / tawar. Kucing juga akan memiliki mata indah & rambut tebal dan lebat apabila mereka sering diberikan makanan kesukaan nya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may use these HTML tags and attributes:

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>